Pati – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati, Imron Rosyidi melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) yang baru di Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati, Rabu (22/07).
Diawali mengumandangkan Takbir sebanyak 3x bersama-sama dengan para tamu undangan yang hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati meletakan batu pertama, disusul oleh Kepala Subbag Tata Usaha, Kasi Bimas Islam, kepala KUA Kec. Dukuhseti dan kades setempat.
Pada kesempatan itu hadir Ketua MUI dan Muspika Kecamatan Dukuhseti dan juga tamu undangan masyarakat lainnya.
Dalam sambutan arahannya selaku Kuasa Pengguna Anggaran, Imron sangat bersyukur atas terlaksananya pengadaan Gedung KUA yang baru ini.
“Saya harap kedepannya dalam peningkatan pelayanan keagamaan terhadap masyarakat seperti Pelayanan Pembinaan Kegamaan, Pembinaan Manasik Haji dan sebagainya dapat di optimalkan,” ungkapnya.
Imron mengatakan, Kemenag Kab. Pati ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui KUA. Ia mengatakan, KUA harus representatif.
“KUA merupakan ujung tombak Kementerian Agama, baik tidaknya sangat tergantung pada KUA yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” kata Imron.
Ia berharap, pembangunan KUA Kec. Dukuhseti ini berjalan lancar serta hasilnya memuaskan.
“Kita harap selesai tepat waktu dan seperti yang kita harapkan, karena KUA ini menjadi kebutuhan rakyat,'' kata Imron
Pada kesempatan itu Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ahmad Syaiku selaku ketua pelaksana pembangunan dalam laporannya mengatakan Kantor Urusan Agama adalah salah satu garda terdepan dalam pelayanan Publik, baik dalam pernikahan, Bimbingan Manasik Haji maupun pelayanan Penyuluhan keagamaan lainnya dan sekaligus sebagai wajah Kementerian Agama di tingkat Kecamatan.
“Oleh karena itu pembangunan Gedung Balai Nikah yang didanai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ini membantu sekali dalam percepatan pembangunan,” tandasnya.
Syaiku berharap agar bisa lebih Optimal dalam Pelayanan terhadap Masyarakat, sesuai dengan Gedung yang baru, semangatnya juga baru dalam meningkatkan Kinerja untuk kepuasan Publik. (at/qq)